Ga Boleh Mimpi Kalo Ga Kaya !

Banyak yang bilang mempunyai mimpi besar di jaman sekarang ini adalah cuma buang-buang waktu saja. Ngga ada gunanya. Apa-apa serba duit. Mau ini yah butuh duit, mau itu juga duit. Seolah sekarang duit adalah raja. Dimana orang bisa ngerayu duit yah mimpinya terkabul. Bisa di bilang orang besar saja yang bisa nyampe mimpinya.

Emang ga salah juga kalo sekarang mewujudkan mimpi itu cuma buang-buang waktu tapi cuma buat orang malas dan ga mau berpikir. " Saya kalo kerja di kantor ga pernah malas loh mas, tapi ko ga jadi kaya?". Bagaimana mau kaya kalo anda-anda hanya melakukan tugas itu-itu saja tanpa inovasi. Maka tidak heran yang anda dapatkan sesuai dengan aturan main di perusahaan. 

Namun sebaliknya anda bekerja di kantor. Dan anda paham betul bahwa pendapatan sudah maksimal di dapatkan dari kantor tersebut. Maka tidak ada salahnya anda mecoba melihat keluar. Luangkan sedikit saja untuk berpikir sejenak untuk membuka usaha yang sekiranya mampu anda kerjakan. Tentu hasil yang anda dapatkan berbeda dengan anda yang hanya bekerja di kantor. Walaupun hasil dari luar mungkin belum sesuai yang anda inginkan. 

Pada dasarnya rata-rata pemikiran orang Indonesia saat ini saya katakan kurang inovatif. Bisa anda perhatikan sendiri. Dengan berbagai contoh. Pernah suatu kali rekan saya yang sarjana S1 di tanya, 
" Mas sekarang kerja dimana?" 
" Saya ga kerja Om, sekarang saya sedang buka usaha bakso" Jawab rekan saya
" Loh sayang dong kuliah kamu kalo hanya sekedar jualan bakso" 
lalu rekan saya hanya tersenyum saja tanpa berkata apa-apa. Nah dari pemikiran yang seperti ini saja sudah terlihat bagaimana si penanya rekan saya membatasi pemikiran mereka antara pendidikan formal dengan usaha pencapaian. Mungkin sekilas tidak terlalu menguntungkan, namun karena rekan saya memiliki dasar pendidikan yang cukup dia mencoba berbagai Inovasi untuk usahanya tersebut dan hasil yang di dapatkannya lebih dari gaji seorang yang bekerja di kantor yang katakanlah 3juta.

Jadi saat ini intinya bisa di katakan janganlah takut untuk bemimpi. Cukup kejar saja dengan apa yang anda bisa. Karena keajaiban tidak datang dengan begitu saja. Cobalah gali banyak kesempatan untuk mendapatkan mimpi tersebut. Dengan berpikir inovatif tentu anda nantinya akan melihat peluang-peluang yang bisa anda lakukan.

Manusia diciptakan untuk berpikir, dan berpikir itu juga gratis. Tuangkan saja ide-ide yang sekiranya bisa anda temukan walaupun terkadang ide tersebut sulit di bayangkan. Mulailah memotifasi diri anda dengan hal-hal positif. Mungkin di depan banyak kegagalan akan menanti anda. Namun kegagalan tesebut adalah bagian dari kesuksesan yang nanti akan anda raih.

So, sudahkah anda memiliki mimpi untuk masa depan. Gratis ko punya mimpi, namun hanya kerja keras, inovatif serta motifasi tinggi yang mampu membayar mimpi tersebut untuk menjadi kenyataan. ;)
Powered by Blogger.