Maaf, Ini Tempat Umum !

Udah berapa hari ga online ngeblog yak? Jadi lupa kapan terakhir ngeblog :p Hehe maklum lagi down fisik juga otak terasa jenuh banget, jadinya maen game terus seharian :p (ga konsekuen ngeblog nih jadinya :p ). Tadi sempet muter-muter beberapa blog isinya mengenai anak bang Dhani si Al yang lagi pesta miras dan kasusnya sekarang lagi rame. Selaen itu juga ada beberapa blog yang bahas komunitas hacker yang katanya sih mau bobol situs jejaringan facebook. Kalo ga salah nama komuitasnya 'Anonymous'. Denger-denger sih ada yang anggotanya dari Indonesia juga. 

Ok, guys saya ga bahas itu semua. Lagi ga sreg bahas yang begituan. Paling enak sih bahas kebebasan publisitas. Masih ada yang berhubungan sama komunitas 'Anonymous' nih. Saya sempet baca-baca beberapa informasi soal nih hacker. Dan yang saya tau sih hacker ini lagi propaganda buat internet yang bebas. Intinya bisa dapetin sebebas-bebasnya dah kurang lebih gitu. Tapi apa bener bisa sebabas-bebasnya ? Faktanya kita juga sebagai blogger juga punya batasan-batasan yang ga bisa kita lewati. Baik dari sisi teknis maupun sisi sosial ;)

Bukti nyata kalo kebebasan publisitas yang berlebihan bisa kita lihat dari negara kita. Bagaimana negara kita berubah jadi negara yang bisa dibilang terlalu explorasi fakta yang bahkan gosip pun jadi kaya berita penting. Hasil akhirnya masyarakat kita terlalu di jejali fakta-fakta yang terinjeksi sama gosip. Siapa yang dirugikan? tentu masyarakat kita kadang jadi sulit ngebedain fakta sama gosip. 

Jadi inget sama kata-kata lama yang sering tercantum di tempat-tempat publik "Bebas tapi Sopan". Kata-kata yang lama tapi banyak makna ;)
Powered by Blogger.