Area Bebas Bicara dan Beropini

Tuesday, November 15, 2011

Wow ! Keren !!

Kemarin ada pengalaman unik juga menjengkelkan. Entah karena saya terbawa emosi atau gimana yang pasti bikin gondok sendiri. Sebenernya sih cuma hal spele aja. Tapi orang yang saya ajak bicara mungkin masih ga ngerti atau memang penjelasan saya yang berbelit-belit bikin ga jelas. Pokoknya jadi debat galau dah.

Ok, kemarin saya sempat berdebat soal "Katanya sekarang teknologi udah canggih tapi ko hal yang saya minta tidak bisa terkabul semua?". Nah lo, pertanyaan ribet kan ? Dalam benak saya yah logis ajah. Tapi kenapa nih orang malah tanya kaya gitu. So akhirnya saya coba eksplorasi pemikiran saya. Dan saya harap dapat jawaban yang logis dan tentunya mudah dimengerti.

Hal logis yang pertama kali saya lontarkan teknologi adalah buatan manusia, bukan Tuhan yang bisa menciptakan segalanya. Dan yang pasti fungsi teknologi adalah "cuma sebagai alat untuk mempermudah". So, jangan keliru yah. Bisa dibilang sekarang kita sebagai manusia terlalu mengagungkan "alat". Sebagai contoh, "Hape, gue bisa ini loh...", atau "Laptop gue ternyata bisa gini loh..." Dari pernyataan seperti itu tentu membuat kita semakin materialistis. Kita tentu butuh materi tapi bukan berarti mengutamakan.

Hal logis kedua adalah, Teknologi yang tercanggih didunia alah ya manusia itu sendiri. Karena secanggih apapun buatan manusia ga bakal bisa mengalahkan ciptaan Tuhan. Dan jelas ini logika bagi kita sebagai umat beragama. Terkadang kita sebagai umat beragama lebih memberatkan ke materi ketimbang hubungan vertikal terhadap Tuhannya. Dan yang lebih parah hal tersebut didalihkan atas nama Tuhan. Ok guys kita harus berfikir jernih dalam hal ini.

Itulah hal yang saya sampaikan kepada orang yang berdebat dengan saya. Mungkin masih ada jawaban yang jauh lebih logis dan masuk akal. Tapi untuk saat ini cuma itu yang saya tau :p . Jadi saatnya kita cerdas diri, secanggih alat bukan berarti membuat kita jadi ketergantungan, karena hal tercanggih ya manusia itu sendiri ;)