Dan Brown : Inferno ( Teka teki di Italia tentang karya Dante )

Udah lama ga ngeblog. Rasanya jadi pengen nulis lagi :D yah walaupun sepatah dua patah. Ok buat blog hari ini saya lagi terpesona sama novelnya Dan Brown yang berjudul Inferno. Kebetulan saya dapat edisi cetakan pertama terjemahan bahasa Indonesia. Sungguh bener-bener novel eksklusif.

Kali ini Dan Brown mengajak kita bermain-main ke Italia serta membahas karya Dante mengenai Neraka. Judulnya cukup bikin merinding. Belum selesai sih saya baca tapi bener-bener memuaskan hasrat membaca. Anda mungkin tidak akan berhenti sampai lembaran terakhir. Dimana secara cerdas Inferno ini membawa kedalam teka teki yang rumit seperti biasanya. Banyak hal yang tak terduga ada di sana.

Mengingat gaya bahasa penulisan Dan Brown mengingatkan saya kepada penulis kawakan Indonesia Noorca M. Massardi yang secara cerdas juga membawa kepada sastra yang penuh kemewahan. Apalagi yang berjudul d.I.a. : Cinta dan Presiden. Saya pikir buku itu patut direkomendasikan untuk di baca. Sastra kuno selalu jadi panutan kedua penulis tersebut. Gaya penulisan yang detail akan sejarah syarat Informasi. 

Hmm, membaca novel-novel tersebut membuat saya bersemangat dan bergairah untuk menulis lagi. Sepertinya menarik menulis sejarah beserta rahasia-rahasianya. Tapi tentunya bakal jadi PR yang besar buat menuliskannya :D
Powered by Blogger.