Demi Eksis Di Sosial Media?! Gak Banget !

Ok guys, ini bahasan paling baru diblog yang udah lama mati ini. Judulnya sih menggelitik hihi :D. Sebenernya topik ini udah lama mau saya angkat diblog. Berhubung kesibukan didunia nyata so ga sempet buat update blog.

Kalau kita perhatikan masyarakat kita udah demam parah sama yang namanya sosial media. Mulai dari anak bocah SD sampe mbah-mbah rajin update disosial media. Ntah apa itu motifnya, yang pasti sebagian besar demi  menarik perhatian publik, atau bahasa kerennya 'Eksis'. Kalo dulu sekedar iseng cuma buat seru-seruan, sekarang niat banget buat cari sensasi. Kontennya juga kebanyakan video atau meme dengan foto. Ga percaya? cek aja di youtube atau instagram. 

Contohnya yang lagi heboh-hebohnya nih ya, video "Hujan Duit di Kuningan". Video tersebut berdurasi sekitar 2 menitan berisi orang bagi-bagi duit dengan menyebarkan bak orang buang-buang kertas ga kepake. Katanya sih buat promosi aplikasi :D Lucu sih tapi gemesin. Lucunya yah ditengah mirisnya masyarakat kita lagi kekurangan secara materil tapi promosiin sesuatu udah kaya ga ada cara lain yang lebih positif. Kan bisa aja tuh promosi duit dengan ngadain event yang punya nilai dedikasi. Atau kalau mau sekalian sama urusan akhirat bisa adain acara amal. Tapi sebenernya sah aja sih mereka mau promosi gimana juga. Toh pake duit sendiri ini kan? :D

Fenomena eksis ini bisa dibilang udah ada dari jaman dulu loh guys, bahkan di yunani sudah menjadi mitologi terkenal loh. Dan sebagian dari kalian pasti tau sama nama "Narcissus". Nah mitologi inilah asal muasal dari kata 'nasis'. Kesimpulannya kalo kalian termasuk orang narsis, kalian juga termasuk orang kuno yang gemar berkaca diri (just kidding all :p )

Ok sementara update terbaru itu aja dulu. So see yaa

No comments:

Powered by Blogger.