Udah Siap Diinterview?!

Ok, Guys kali ini saya pengen cerita santai aja. Bukan cerita menarik banget sih. Tapi setidaknnya lumayan buat ngingetin betapa berharganya waktu.

Bagi saya mungkin cerita ini agak konyol. Malu-maluin juga sih :p So, jangan kejam-kejam yak tar kalo ketawa :D. Kejadiannya waktu itu kira-kira awal tahun 2010. Sekitar pertengahan bulan februari. Tepatnya pas saat pertama kali dapet panggilan di salah satu Bank swasta di Jakarta. 


Emang bener kalo ada pepatah lama yang bilang " Waktu adalah uang". Saat itu gara-gara telat akhirnya saya jadi kehilangan kesempatan buat nyicipin kerja di Bank. Ga berharap gajinya tapi cuma pengen tau kerja di Bank itu kaya apa :p ( Padahal mah, gaji temasuk perhitungan :p )

Awal kejadiannya, waktu sore setelah ba'da Ashar saya ngerasa super duper seneng. Gimana enggak, pertama kali saya ngelamar, pertama kali langsung dapet panggilan. Padahal belum ada seminggu saya ngirim lamaran. Pikir saya nih bank pasti udah ga ada pilihan laen makanya saya dapet panggilan. Atau jangan-jangan saya dapet panggilan buat jadi pejaga WC :p. Pokoknya dalam hati "Wow banget" :D

So, malemnya adalah kejadian yang jadi biang kerok. Nervous jadi maksa saya buat cari tau" Gimana sih rasanya di interview ??". Mulai dari pertanyaan itu saya coba tanya-tanya sama temen, keluarga, sodara, sampe pak lurah ( ga ada hubungannya bang ! ) buat cari tau informasi seputar interview.

Karena kurang puas sama jawaban-jawaban yang didapet so mutisin buat buka internet. Langsung deh buka mesin pencarian dengan keyword " cara jitu dapet janda kaya ", ops maksudnya "cara jitu interview kerja" :p. Begitu laman di buka saya pelajari page per page. Walaupun ada beberapa situs atau blog yang isinya ternyata jualan obat kuat lelaki dewasa :D 

Alhasil waktu ge berasa udah pagi. Banyak artikel yang saya baca tapi banyak pula yang ga ngerti isinya. Mungkin gara-gara fisik udah lelah mata juga keliatan merah kaya abis di rebus. Tanpa permisi akhirnya mata nutup kaya gerbang yang rolnya udah rusak. 

Bangun-bangun waktu undah menunjukan waktu pukul 8.30 pagi. " Alamak! saya telat !" saya panik karena janji interview itu jam 10 pagi. Hari pertama ngelamar, hari pertama interview , hari pertama pula saya bakal gagal.

Ga pake lama langsung bergegas. Biar singkat padat dan ga jelas akhrinya mandi ala cowboy ( cuci muka plus sikat gigi duank :p ) . Warning ! jangan di tiru jika anda tidak ingin ditinggalkan pacar ( beruntung kalo masih jomblo :p ), rekan bisnis bahkan pembantu yang biasa bikin sambel sambil goyang dengerin lagunya ayu ting ting :p (keracunan ayu ting ting gara-gara @SaladineCode nih :p ). Untungnya waktu itu, pakaian udah di siapin. Buat antisipasi sepatu kotor, sepatu udah bersarang di tas ransel . so, jadi berangkatnya pake sendal butut jikalau tiba-tiba kondisi jalan becek kaya kolam SPA lumpur buat kaki. Maksud hati biar kesan "wah! ". Namun kenyataan malah jadi "weh weh ! " :p

Begitu sampe di Bank langsung ke ruang interview. Walaupun tadi sempet di sasarin sama pak satpam dikira pejaga warung yang mau nagih utang pegawai bank situ yang bandel. Dikira saya depkolektor kelas bulu apa :( . Disitulah kejadian konyol terjadi. 

"Siang pak " sapa saya ramah dengan wajah gugup kaya abis nyolong ayam tetangga gara-gara ga makan 3 minggu.
"Siang, dengan saudara Sikat sikut? (red: nama disamarkan karena lagi jadi buronan warung sebelah gara-gara utang :p ) " jawab pegawai Bank ramah sambil senyam senyum ga jelas.
Sial dalam hati, lagi gugup-gugup malah diketawain. Emang ada yang salah yah ? Perasaan udah rapi gini. sambil koreksi pakaian.
"Ngomong-ngomong masnya udah siap diinterview? " pegawai bank mulai omongan lagi setelah suasana agak reda
"Siap pak ! Langsung aja " saya simple masih keki gara-gara diketawain kaya tadi.
"Yakin di interview pakai sendal jepit kaya gitu, sambil celana masih di lipet kaya lagi kebanjiran?" pegawai bank mulai terkekeh lagi makin menjadi.
Alamakkk !! saya ternyata lupa ganti pakai sepatu!. Mana pakai sendal jepit butut kotor pula kena lumpur, kaya lumpur lapindo yang kasusnya ga kelar-kelar. Patesan dari tadi pak satpam nyangka depkolektor warung soto disebelah bank. Akhirnya nih sendal jadi bikin malu berat ! 
Akhirnya saya dapet ceramah panjang lebar kaya hutan belum di gundulin. Mulai dari kerapian sampe soal tepat waktu. Dan saat itu saya cuma bisa diem ajah. Malu euy  :p

9 comments:

  1. Huahahahahhahahahaa,,,,,,, #Stop!
    Asli kocak abis nie pengalaman di Interviewnya...Ahahahhahahahhaahhahaa #stop lagi
    Maaf ye Bang Sikat Sikut, ternyata bisa cerita lucu juga.Ahahahhahahhahahahah #plaks!
    Haduh..untungnya cuma di tanya Udah siap interview, Ga kebayang deh kalo pegawainya langsung kasih uang recehan dikira pengemis. Ahahhahahhahahhahahah #Plaks #Dzigh!

    Ups, maaf ga nepatin warning....
    Ahahhahahhahaa #Koplaks

    ReplyDelete
  2. Wkwkwkwkkkk...

    Udah kumasukin yaaa. Thanks massikatsikut~

    ReplyDelete
  3. jiaaaahh...
    Ngga diterima tapi tetep dapat ceramah :D :D
    pengalaman pengalaman... :)

    ReplyDelete
  4. hahahahaha, pengalaman luar biasa ini sob.. keren ah, mo interview pake sandal jepit gitu.. lain kali jangan diulangin yaaa :P

    ReplyDelete
  5. gile untung ga disikat sikut ama satpam... 
    keputusannya?

    ReplyDelete
  6. masa gak ngerasa kedinginan kakinya, mas sikat sikut? sukurnya gak diusir tuh ama tukang interpiu. soalnya saya pernah tuh diusir. nasip nasip www.timurlombok.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. terlalu semangat jadi koboi di kantor ya pake sendal jepit, hahaha

    ReplyDelete
  8. hehehehe untung aja, ga langsung disuruh pergi "Maaf mas, tidak menerima sumbangan". qeqeq
    mg lain kali beruntung dengan interviewnya ya

    ReplyDelete
  9. ahhahaha.. kocak bgt ceritanya,, lupa ganti sepatu sob,, :D ngakak dah ane,, kata2 nya khas bgt nih postingannya, like this,, :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.