Bukan PR Kejar Tayang !

Sejak beberapa hari fisik saya down. Mungkin karena aktifitas saya yang over kali yak :D. Tapi ga masalah karena sekarang saya bisa memulai aktifitas kembali walaupun belum sepenuhnya. Masih lemes euy. Dan yang pasti kesehatan harusnya kita nomor satukan buat menjalankan aktifitas.

Owh iya, kemarin saya blogging ke beberapa blog. Ga banyak yang saya kunjungi sih, mungkin ada beberapa blog yang kebetulan saya tertarik dalam segi bahasa yang di gunakan. Soal bahasa menurut kalian penting ga blog pakai bahasa formal atau non formal?
Sejauh ini banyak blog yang menurut saya pribadi terlalu memaksakan dalam segi bahasa. Saya pikir kalo begitu ngeblog serasa jadi PR yang bakalan kejar tayang buat besok di kumpulin ( kalo ga ngumpulin bisa di suruh berdiri depan kelas soalnya :p ).

Soal bahasa menurut saya yang terpenting adalah penyampaian. Jika kita enjoy pakai bahasa sehari-hair kenapa ga ? ;) Walaupun menurut saya dalam segi artikel emang menuntut untuk menggunakan bahasa formal. Juga sebaliknya. Kan kita ngeblog agar artikel yang bisa mudah di mengerti sama pengunjung. 

Ada beberpa temen blogger yang bertanya. " Gimana sih biar gampang ngetik artikel, padahal saya udah ada sesuatu yang pengen disampaikan di blog?". Buat pertanyaan sepertiitu biasanya saya buat list point yang mau di sampaikan di blog, abis itu mulai deh menyusun kalimat melalui list tersebut. Yah bisa di bilang ini "managemen bahasa yang simple" ( weleh bahasanya bang ada managemen-managemenan, kaya ngerti ajah :p )

Ngeblog itu di bawa santai ajah, nikmati apa yang ingin kita sampaikan. Setidaknya inilah betuk komunikasi kita yang menunjukan karakter kita lewat tulisan. So, happy blogging all ~

7 comments:

  1. Huehehe, ngeblog mah nulis aja, kok pake bingung nyampaikannya gimana hehehe.
    Happy blogging juga om~

    ReplyDelete
  2. Hihii,...om sikat sikut sedang sibuk banget ya? jarang nongol..istiraj\hat dulu om buat mulihin daya tahan tubh..Selama ngeblog saya menyesuaikan. kadang formal kalo ikutan give away,. percakapan cerita dan benar om..yang penting cara menyampaikan dan ngeblog dibawa enjoy aja

    ReplyDelete
  3. yups,, bener bgt tuh ,, saya kalo nulis juga kadang seperti bahasa sehari2, kadang juga pake bahasa indonesia yg baik dan benar,, hehhe,, 

    ReplyDelete
  4. setujuuuuuuuuuuuuuu, ngeblog itu adalah salah satu wadah supaya kita bisa mengenali diri kita.. jadi have fun aja lah di ranah blogsphere, jadi diri sendiri, termasuk dalam hal bahasa dan gaya penulisan.. salam manis dari Palembang sob :)

    ReplyDelete
  5. Sippp dah bang, ilmunye bisa dipraktekkin niih ^__^

    ReplyDelete

Powered by Blogger.