Maaf Saya Bukan Sales Online !

Sore tadi adalah hari yang indah bagi saya dalam surfing blog, yang biasa kita kenal blogwalking. Sebab sudah beberapa waktu saya jarang melihat blog yang begitu solid dengan konten. Karena kebanyakan dari blogger sekarang lebih mengejar berburu dolar daripada mengutamakan isi yang bisa mereka sampaikan. Sah-sah saja sih berburu dolar, tapi pentingkan juga pembaca yang telah membawa anda menjadi seorang blogger, itu yang selalu ada di benak pikiran saya terhadap blogger.


Namun sore tadi saya berkujung dari berbagai blog yang bener-bener blogger lah kalo saya bilang. Ga ada trik-trik yang berlebih dalam ngeblog. Rata-rata dari mereka seperti punya cerita yang khas yang menjadi identitas. Salut untuk mereka yang solid ;) Alami dan menujukan blogger yang punya kode etik kuat. Seolah-olah saya melihat blog tersebut adalah diri mereka sendiri. Luar biasa bukan ;)

Seorang blogger sejati menurut pandangan saya sebenarnya amatlah simple dan konsisten dengan apa yang mereka tuangkan dalam blog. Ga neko-neko dengan segala ini itu yang kurang jelas ( padahal saya sendiri neko-neko  :p ). Bukan berarti mereka ga punya sesuatu yang "WAH ! " yang bisa mereka banggakan dan bisa menarik khalayak banyak. Tidak perlu dengan bahasa baku yang seperti ilmuan. Tapi apa adanya dengan pemikiran yang dapat di luapkan dalam kalimat sederhana yang mudah di mengerti. Ini mengapa manjadi hal yang selalu menyemangati saya dalam ngeblog.

Seperti yang kita tahu banyak para pencari dolar mengaku-aku adalah blogger. Bagi saya mereka lebih cocok disebut sales online asal yang selalu manis di depan pelanggan tanpa melihat produk apa yang mereka jual ( ups, keceplosan  :p ). Tentu anda pembaca artikel terkadang merasa jengkel jika anda sedang membaca tapi selalu disungguhi iklan-iklan yang berlebihan. Terlebih lagi jika kita menggunakan mesin pencarian kita sering di jebak dengan trik-trik blog nakal. Rasanya seperti ingin membanting monitor (jangan dink, monitor mahal nih hihi  :D )

So, sebagai blogger marilah kita berikan juga yang terbaik bagi pembaca kita. Memang bukan hal yang besar tapi setidaknya kita sudah berbagi pengalaman dengan apa yang kita dapatkan. Ga masalah kita mengejar dolar. Tapi dengan bukankah indah jika kita medapatkan dolar dengan cara sudah memberikan yang terbaik bagi pembaca. ;)


4 comments:

  1. hhihi.. salam kenal.. ^^
    aq tau beberapa blog/web disisispi SEO. dan tulisannya bagus2 kok. apalagi anneahira. karena dulu pernah kerja di  dia. susah buat nembus tuh, soalnya diseleksi ketat tulisannya. jd isi tetep yang terpenting. :D

    ReplyDelete
  2. waw... iya juga sih.... kunjungan perdana, ... semoga ini bermanfaat bagi kita semua

    ReplyDelete
  3. Hehe, kalo blog yang seperti itu saya suka, makanya saya seneng bgt masih ada blogger yang solid sepeti itu :D

    Tidak seperti blogger nakal yang banyak kita temui :P

    ReplyDelete
  4. Hehehe nice post mas.
    Kalo aku sih ngeblog buat ngeluarin yang ada di pikiran aja, :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.