Ups, Kelupaan !

Udah puluhan kali saya blogwalking, semoga ajah bisa ratusan kali bahkan ribuan kali :D Tapi ada satu hal yang sering mengganjal benak saya. Hmm, menurut saya hal penting yang sering dilupakan atau bahkan sengaja dilupakan. Ok, guys ini bukan hal spele atau hal kecil saja yang perlu dilupakan. "Pernahkah kalian menghargai karya orang lain sepenuhnya?"

Setidaknya saya pernah beberapa kali, bahkan cenderung "sering" dalam blognya yang mengandung unsur karya orang lain tapi sengaja dikaburkan atau bahkan dihilangkan, salah satunya template.Ok sebagai blogger tentunya kita sangat ingin memberikan kenyaman atau kesan ' wah' untuk pengujung kita. Dan pastinya template jadi salah satu komponen pendukung blog kita yang perlu di perhatikan. Bahkan ada beberapa blogger yang rela mengeluarkan uang demi tampilan blognya yang elegan. Lalu bagaimana yang dapet gratis ?!

Mereka rela menghabiskan waktu untuk kita, para blogger hanya demi kepuasan yang kita dapatkan. Tapi apa timbal balik yang mereka dapatkan ?? Kadang karya mereka sering kita akui sebagai hasil karya kita sendiri. Bukankah ini sangat tidak mengenakan?! Sebenarnya mereka kadang tidak meminta banyak. Hanya sebuah link atau bahkan hanya credit tanpa link. 

Selain itu dari sisi konten, sama halnya dengan template. Atau bahkan artikel yang hal ini pernah saya bahas di sini . Sebenernya masih banyak lagi yang kadang kita lupakan. Ayo guys, berbanggalah dengan hasil karya kita yang juga menghargai karya orang lain. Tidak perlu malu atu gengsi dengan adanya hasil karya orang lain yang ada di hasil karya kita. Saya rasa bukan hal berat menghargai hasil karya orang lain. Tapi justru kadang kita sendiri yang memberatkan menghargai orang lain ;)

No comments:

Powered by Blogger.